Provider


Senin, 29 November 2010

Cara Belajar Efektif

Nih Aq ada tipz nie tuk para pelajar d sluruh Indonesia
Cara Blajar Efektif....
Dijamin Sukses
wkwkkwkw



1. Keseimbangan.

Keseimbangan antara belajar dan tugas-tugas lain yang ada dalam kehidupan harus seimbang. Jadi jangan belajar terus tanpa memperhatikan kebutuhan lain. Demikian juga jangan hanya mementingkan kebutuhan lain tanpa memperhatikan belajar.

2. Kesungguhan

Didalam belajar diperlukan adanya kesungguhan sebab tanpa adanya kesungguhan belajar akan gagal, kita harus berprinsip bahwa untuk mencapai hasil yang baik harus ditempuh dengan suatu ketekunan dan kesungguhan.

3. Konsentrasi

Pusatkan perhatian kepada apa yang sedang dipelajari saja. Untuk menjaga agar perhatian tetap baik maka harus diperhatikan juga keadaan jasmani dan rohani. Misalnya belajar jangan sambil menonton TV.

4. Keikhlasan.

Dalam belajar diperlukan adanya keikhlasan/kesadaran, kegembiraan dan keantusiasan atau jangan ada unsur paksaan dalam belajar.

5. Rencana Belajar

Membuat jadwal belajar yang disesuaikan dengan kondisi masing-masing menjadi pedoman, penuntun dalam belajar sehingga belajar dapat secara teratur. Ada usaha untuk mengontrol, menilai, memeriksa dimana tujuan belajar telah dicapai.

6. Motivasi.

Munculkan rasa ingin belajar untuk menimbulkan gairah belajar.

7. Rasa Bersaing

Buatlah persaingan perolehan nilai ulangan dengan teman sekelas.

8. Bersikap Optimis

Dalam belajar harus selalu diliputi rasa optimis bahwa apa yang sedang dipelajari akan dapat dikuasai dengan baik.

9. continue

Janganlah belajar hanya pada saat ada ulangan saja. Lakukanlah secara rutin setiap hari, meskipun hari itu libur. Sebab dalam belajar diperlukan adanya kontinuitas dan memerlukan waktu lama untuk memperoleh pengertian yang mendalam.

10. Berpikir Kritis

Dalam belajar bukanlah sekedar mengetahui saja tetapi yang lebih penting ialah adanya kemampuan untuk berpikir kritis dengan jalan :

- Memahami masalah yang sedang dihadapi

- Berpikir cara pemecahannya

- Mengumpulkan berbagai sumber

- Mengerjakan tugas-tugas

11. Membuat Ringkasan

Setelah belajar tutuplah buku pelajaran dan buatlah ringkasan tentang hal-hal yang sudah anda ketahui selama anda belajar. Ringkasan dapat anda lengkapi setelah selesai belajar berikutnya.

BEBERAPA CARA AGAR KITA TIDAK BOSAN

DENGAN ESKUL YANG KITA JALANI





-Latihan terus.

Jika kita latihan terus, pasti deh rasa asyik banget dan kalau sudah rajin berangkat, pasti kalau gak berangkat, rasanya gimana gitu, pasti pengennya berangkat terus.

-Usahakan enjoy dalam mengikuti eskul.

Kalau mengikuti eskul, kadang-kadang kita melakukannya dengan terpaksa. Coba deh, lakukan eskul dengan sungguh-sungguh dan santai, apsti bosannya hilang.

-Pikirkan kalau eskul bisa mencetak prestasi.

Ketika mengikuti eskul, pikirkanlah kalau eskul dapat membuat kita berprestasi misalnya saja eskul olah raga, tari, qiroah, dll. Dengan begitu kita akan semangat dalam mengikuti eskul. Dijamin nggak ada salahnya mengikuti eskul karena suatu saat akan bermanfaat bagi kita baik sekarang maupun di masa mendatang.

0 komentar:



Follow Me..


Senang Berbagi Informaxi

  © Blogger templates The Transformers by Blog Tips And Trick 2009